Call Us +62 (021) 33534700
info@sistekindo.com
News
Monday, 01/13/2014 08:01:31
Google Ingin Android Jadi Teknologi Mobil Honda & Audi

Jakarta - Sistem operasi Android tidak hanya ditujukan Google untuk menguasai industri smartphone. Kini, raksasa teknologi tersebut mengincar industri lain yang tidak kalah seksi, yaitu industri otomotif. 

Membuktikan keseriusannya, Google bekerjasama dengan Audi, Honda dan General Motors menciptakan lembaga bernama Open Automotive Alliance (OAA). Tujuannya adalah membuat Android menjadi sistem operasi di setiap mobil agar aktivitas mengemudi lebih aman, mudah dan lebih menyenangkan.

Google berharap nantinya Android akan menjadi sistem operasi standar untuk komputer di dalam mobil. Dengan komputer berbasis Android yang berada di dashboard, pengemudi dimungkinkan mengakses email, aplikasi, ataupun memutar musik.

Untuk memudahkan pengemudi dan agar tidak merusak konsentrasi kala berkendara, dashboard bisa diperintah cukup dengan suara dalam melakukan berbagai fungsi.

Langkah Google membentuk OAA mirip dengan apa yang mereka lakukan di tahun 2007, yaitu membentuk Open Handset Alliance untuk mendorong adopsi Android di ponsel. Langkah tersebut sukses besar dan sekarang Android adalah OS terpopuler di dunia.

"Saat ini, jutaan orang telah membawa ponsel Android dan tabletnya ke dalam mobil, yang sayangnya belum dioptimalisasai untuk meningkatkan pengalaman mengemudi," kata Patrick Brady, direktur Android Engineering.

"Bersama dengan mitra kami di OAA, kami akan mengadaptasi Android untuk mobil yang akan membuat acara mengemudi lebih aman, mudah dan menyenangkan bagi setiap orang," tambah dia, seperti dikutipdetikINET dari Telegraph, Minggu (12/1/2014).

Di industri mobil pintar ini, Google akan bersaing dengan Apple. Pasalnya, Apple juga telah bekerja sama dengan pabrikan mobil besar seperti BMW dan Mercedes, untuk membuat dashboard mobil berbasis sistem operasi iOS. 

Content

Online Support

Info : Info 1
Sales : Sales 1
Tech. Support : Tech. Support

Fast Response

Whatsapp 083878788961
BBM 74015394